April 26, 2024
Yayasan Asti Dharma : 021-8493 2005, 2004, 2003, 2002, 2001 | bhkkotawisata@yadbogor.or.id
kemeriahan-open-house-sekolah-bhk-kota-wisata

Sekolah Bunda Hati Kudus Kota Wisata menggelar acara Open House Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Hari Sabtu, 14 September 2019 dan berlangsung sangat meriah. Mengusung tema “Live, Life and Love BHK”, acara ini dihadiri oleh ratusan orangtua murid, tamu undangan, mitra BHK, serta sponsor, guru, karyawan TK, SD, SMP, SMA, serta siswa-siswi baik dari sekolah BHK maupun sekolah-sekolah lain di daerah cibubur dan di sekitarnya.

Acara seperti ini sangat perlu diapresiasi karena melalui acara ini informasi mengenai pendidikan dapat tersosialisasi dengan jelas kepada semua lapisan masyarakat. Suster M. Albertine PBHK, selaku ketua Yayasan Asti Dharma cabang Bogor mengutarakan bahwa salah satu tujuan diadakan acara Open House ini untuk mempererat relasi dan kerjasama dengan segenap orangtua serta masyarakat sekitar.

Acara open house diisi dengan berbagai penampilan baik kemampuan, potensi dan bakat anak yang sudah dikembangkan oleh sekolah; hasil karya siswa-siswi; aneka kompetisi bidang ketangkasan, olahraga, seni, maupun ketrampilan; pameran pendidikan di tiap jenjang mulai dari dari Batita (Bawah Tiga Tahun), KB, TK, SD, SMP hingga SMA; berbagai stand mulai dari stand PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), bazaar, dan sponsor.

Antusias peserta Open House sangat luar biasa, terbukti dengan jumlah pendaftar aneka kompetisi dengan total peserta 640 anak baik anak BHK maupun anak dari luar sekolah BHK. Tak kalah meriahnya dengan aneka kompetisi ini, adalah penampilan anak-anak di tiap-tiap unit, yang mengundang decak kagum dan juga rasa haru dari para orangtua menyaksikan putra-putrinya unjuk kemampuan, potensi dan bakat yang mereka miliki di depan publik. Tiap unit juga memamerkan kreativitas dan keunikan yang dimiliki melalui pameran pendidikan dan hasil karya unitnya masing-masing.

Tak dapat dipungkiri di era digital sekarang, semua informasi disampaikan begitu cepat, sehingga orangtua harus pintar mendidik anak agar bisa menyeimbangkan seluruh informasi yang didapat anak sehingga bermanfaat maksimal untuk bekal anak di masa mendatang. Salah satu strategi sekolah BHK untuk mengatasi kendala waktu dan jarak, maka mulai Tahun Pelajaran ini (2020/2021) sekolah BHK Kota Wisata membuka Pendaftaran PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) secara online melalui website BHK Kota Wisata www.yadbogor.or.id, langkah ini diharapkan mampu menjadi solusi kendala waktu dan jarak sehingga orangtua dapat dengan mudah berinteraksi dengan  sekolah BHK melalui website dan mendaftarkan putra-putrinya dengan lebih mudah. (The)

WhatsApp chat