April 19, 2024
Yayasan Asti Dharma : 021-8493 2005, 2004, 2003, 2002, 2001 | bhkkotawisata@yadbogor.or.id
misi-cinta-kasih-melalui-sekolah-bhk

 

Senin, 21 Oktober sampai dengan 24 Oktober 2019 menjadi hari-hari yang terpenting bagi sekolah BHK karena dua (2) suster Konggregasi  Putri Bunda Hati Kudus (PBHK) atau Daughters of Our Lady of the Sacred Heart (FDNSC) dari Australia, Sr. Philippa Murphy, FDNSC dan Sr. Lorraine McCleary, FDNSC, khusus datang ke Indonesia untuk memberikan Seminar Spiritualitas untuk seluruh Kepala Sekolah, Suster Pendamping, dan Wakil Kepala Sekolah baik untuk sekolah BHK Grogol maupun BHK Kota Wisata. Dalam seminar spiritualitas ini disampaikan mengenai misi Pater Jules Chevalier pendiri Konggregasi Suster PBHK dan Muder Marie Louise Hartzer sebagai Jenderal Superior pertama  Suster PBHK.

Sebagai rasa terima kasih atas semua hal besar yang telah Tuhan lalukan melalui dirinya, Pater Jules Chevalier memberi Bunda Maria gelar Bunda Hati Kudus. Nama ini dipilih sebagai gambaran hubungan cinta antara Yesus dan Bunda Maria, hubungan cinta yang sama yang harus kita miliki satu sama lain. Sama halnya dengan Pater Jules Chevalier, Muder Marie Louise Hartzer juga merasakan cinta Tuhan yang tak berbatas hingga beliau dengan sosok keibuannya membimbing Konggregasi Suster PBHK.

Misi sekolah BHK adalah misi cinta kasih. Pater Jules Chevalier dan Muder Marie Louise Hartzer memiliki keyakinan yang kuat bahwa kasih Tuhan tidak terbatas dan tanpa syarat. Beliau ingin agar semua orang, dimanapun mereka berada dapat mengalami cinta Allah dan karena cinta Allah ini mereka mengalami perubahan dalam hidupnya. Maka untuk mewujudkan cinta Allah dimuka bumi ini para suster PBHK mendirikan sekolah BHK.

Dalam kondisi dunia saat ini dengan berbagai macam karakter, pergumulan serta kesedihan, namun Tuhan tak henti mencurahkan kepada umatnya; anugerah berlimpah, tanda-tanda indah akan kehidupan baru, dan rahmat kasih.  Dunia membutuhkan kasih, dan untuk itu generasi muda perlu mengenal, merasakan dan akhirnya menyebarkan kasih kepada dunia.

Semoga siswa-siswi BHK dapat menjadi terang kasih dan terus melanjutkan misi Pater Jules Chevalier dan Muder Marie Louise Hartzer mengobarkan semangat cinta kasih kepada sesama. Menjadi hati Yesus yang hidup di dunia.

SEMOGA HATI KUDUS YESUS DIKASIHI DIMANA-MANA….

WhatsApp chat